Monday 9 September 2013

10 Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil dan Janin


makanan terbaik bagi ibu hamil

Makanan sehat dan bergizi merupakan bagian yang sangat penting  untuk menunjang kehidupan kita, Terutama untuk ibu hamil, periode kehamilan merupakan masa yang paling penting bagi seorang wanita, di mana pada saat itu ibu harus memberikan gizi yang terbaik untuk janinnya. Hal ini sangatlah penting, karena terpenuhi atau tidaknya gizi dan nutrisi si kecil, tergantung dari makanan yang ibu konsumsi. Banyak makanan sehat yang ada di sekitar kita,  hanya saja masih banyak ibu yang tidak tau makanan mana yang sehat ketika hamil.

Berikut ini jenis-jenis makanan yang harus di konsumsi ibu hamil :

1. Daging-dagingan ( daging tanpa lemak )

Daging merupakan makanan yang sangat tinggi protein, dan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kecerdasan janin, pilihlah daging yang tidak mempunyai lemak atau yang sudah di pisahkan lemaknya, hal ini dapat membantu mengurangi  kolesterol jahat.

2. Telur

Di dalam telur terdapat 12 vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk ibu maupun janin dalam kandungannya.Terlebih lagi bagian kuning telurnya, kandungan kolin yang ada pada telur membantu mengurangi gangguan kesehatan janin, membantu pertumbuhan dan kesehatan otak serta mengurangi stress saat ibu akan melahirkan.

3. Ikan Salmon

Kandungan dalam ikan salmon sangat baik untuk kesehatan sang ibu, bukan hanya dari protein nya saja yang bermanfaat, ikan ini juga sangat tinggi kandungan omega 3 nya, bahkan ikan ini merupakan raja dari segala ikan yang mengandung omega 3, Kandungan ini akan membantu untuk penyempurnaan otak ,saraf serta mata si kecil.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan makanan yang  banyak kita temukan di sekitar kita, makanan ini banyak sekali manfaat nya bagi tubuh, terutama untuk kesehatan ibu hamil, kacang-kacangan yang sangat tinggi nutrisi dan serat nya adalah buncis, buncis  dapat membantu melancarkan pencernaan serta mencegah dari sembelit dan wasir, karena pada saat kehamilan, sistem pencernaan itu melambat, nah hal ini membuktikan bahwa buncis yang kandungan seratnya cukup tinggi dapat membantu melancarkan pencernaan ibu saat hamil.

5. Ubi Jalar

Mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya mengapa ubi jalar bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, makanan yang terlihat sederhana dan jarang sekali orang makan ternyata sangat bermanfaat sekali, menurut penelitian ubi jalar mengandung antioksidan, betakaroten serta rendah kalori, selain itu makanan ini juga mengandung banyak vitamin,seperti vitamin C, B2, B6, D, E dan biotin.

6. Walnut

Untuk anda yang tidak suka dengan ikan dan telur tetapi masih tetap ingin mendapatkan omega 3 yang tinggi, pilihlah walnut yang kandungan omega3 nya tidak kalah tinggi dengan ikan dan telur.

7. Sayur-sayuran

Sayuran merupakan salah satu makanan yang tinggi nutrisi, apalagi untuk ibu hamil, sayuran daun yang berwarna hijau tua adalah yang paling baik nutrisinya, contohnya brokoli dan bayam,kedua sayuran ini kaya akan serat gizi dan nutrisinya, seperti protein, kalsium, vitamin A, B kompleks, C dan E anti oksidan,zat besi dan fosfor serta asam folat yang sangat baik untuk kesehatan mata.

8. Buah-buahan

Seorang ibu yang sedang hamil kemudian ibu memakan berbagai macam warna dan jenis buah-buahan, seperti warna merah, hijau, oranye, kuning, dan ungu. Maka pada saat itu sang ibu sudah memastikan bahwa janin yang ada dalam kandungannya mendapatkan nutrisi yang beranekaragam.

9. Yoghurt

Kandungan gizi dan nutrisi yang ada pada yoghurt sangat bermanfaat sekali untuk ibu hamil, diantaranya protein, protein akan membantu tumbuh kembang janin menjadi lebih sempurna,kemudian kandungan kalsium membantu memperkuat tulang janin,probiotik yang kaan membantu usus ibu tetap baik,zat besi yang membantu untuk menunjang proses kehamilan,serta vitamin-vitamin yang sangat di butuhkan ibu maupun janin.

10. Biji-bijian

Popcorn atau gandum, meruapakan biji-bijian yang baik untuk kesehatan ibu hamil,kandungan nutrisi seperti vitamin E,selenium dan fitonutrien sangat membantu melindungi sel dara h merah dari kerusakan.


Periode kehamilan merupakan waktu seorang ibu untuk menjaga dan memilih nutrisi serta makanan sehat untuk kesehatannya maupun untuk janin yang di kandungnya, apalagi untuk wanita yang pertama kali mengandung dan akan menjadi seorang ibu, yang mungkin tidak terlalu banyak tau tentang apa dan bagaimana menjaga kesehatan dirinya dan janin. Bagi ibu hamil yang ingin memberikan makanan terbaik untuk sang buah hati nantinya bisa berkunjung ke http://www.pricearea.com/harga/bayi-dan-anak/makanan/. Semoga Bermanfaat ya untuk para ibu dan calon ibu, semoga apapun yang ibu lakukan sekarang untuk kebaikan sang buah hati mendapatkan keindahan nantinya.
Terima kasih Anda telah membaca tentang
Judul: 10 Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil dan Janin
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 pembaca
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi 10 Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil dan Janin bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses


0 comments:

Post a Comment