Tuesday 10 September 2013

5 Tips Memilah dan Memilih Botol Susu Bayi yang Aman dan Berkualitas Tinggi



Botol susu merupakan sebagian dari perlengkapan bayi yang harus ibu perhatikan, karena sekarang ini banyak produk perlengkapan si kecil yang mengandung bahan kimia berbahaya. Memilih botol susu memerlukan ketelitian dan pemahaman orang tua ,maka cermati dan pilihlah botol  yang benar-benar aman dan berkualitas, harga mahal bukan jaminan. 

Bagi para ibu yang masih bingung dengan bagaimana memilih botol susu bayi yang baik dan aman, silahkan simak beberapa tips berikut :

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Bayi

Pilihlah botol yang sesuai dengan kebutuhan sang buah hati ibu, biasanya di sesuaikan dengan tingkat konsumsi, misalnya dari usia si kecil, karena saat ini botol susu di desain sesuai dengan usia bayi, ada banyak jenis botol yang di ciptakan untuk bayi yang baru lahir, dan ada juga yang di buat untuk bayi berumur 3 bulan ke atas dengan desain yang lebih fleksibel dan nyaman saat di gunakan si kecil.

2. Pilihlah Bahan Botol yang Aman dan Nyaman

Ada beberapa bahan yang biasanya di gunakan untuk pembuatan botol susu :
a). Bahan Kaca

Botol yang berbahan kaca memang sangat baik untuk keamanan dan kesehatan si kecil, selain awet dan tahan lama, botol yang terbuat dari kaca cenderung mudah di sterilisasikan dan tahan dengan panas sehingga tidak melarutkan zat kimia yang berbahaya. Tetapi botol seperti ini masih jarang di temukan di pasaran, selain itu bahan kaca mudah retak dan pecah apabila terjatuh, serta kurang nyaman di pegang oleh si kecil karena bahannya yang cukup berat.

b). Bahan Plastik

Bahan plastik cenderung tidak tahan akan suhu yang panas dan mudah melarutkan zat kimia berbahaya, tetapi ibu jangan khawatir, sekarang ini banyak botol susu yang berbahan plastik yang berkualitas tinggi, dan aman di gunakan, tetapi tetap perhatikan merk dan kode yang tertera di bawah kemasan botol, seperti HDPE, LDPE atau PP.

3. Hindari Botol yang bergambar

Sebaiknya pilihlah botol yang polos, hindari botol susu yang ada gambar dan aksesoris-aksesoris, karena kemungkinan saat botol di sterelisasi ada gambar yang terkelupas dan mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga masuk kedalam tubuh bayi yang mengakibatkan gangguan pada kesehatannya.

4. Pilihlah Botol yang Memiliki Regulator

Dengan kemajuan dan perkembangan zaman sekarang ini, banyak model botol susu yang memiliki regulator, sebenarnya fungsi regulator ini untuk membantu agar susu yang ada di dalam botol tidak keluar saat si kecil tidak menghisapnya, sehingga air susu tidak terbuang dan membantu agar si kecil tidak tersedak, dengan regulator ini sang ibu merasa aman dan sang buah hatipun senang dan nyaman.

5. Pilih Botol yang Mempunyai Fitur Derasnya Aliran Susu

Tingkat isapan setiap bayi berbeda-beda, oleh karena itu, bagi para ibu yang belum faham tentang sekuat apa isapan bayi anda, pililah botol yang memiliki fitur untuk mengatur derasnya air susu saat di isap oleh bayi, sehingga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Pemahaman soal memilih botol susu memang sangat di perlukan oleh orang tua, karena apa yang anda pilih sangat mempengaruhi  keamanan dan keselamatan sang buah hati, Oleh karena itu jadilah orang tua yang cermat, tepat dan hebat untuk si kecil tercinta. 

Di Indonesia banyak toko-toko online yang menjual berbagai perlengkapan bayi, terutama botol susu bayi. Untuk mengetahui produk perlengkapan makan serta botol susu bayi yang berkualitas tinggi dan harga murah, silahkan kunjungi http://www.pricearea.com/harga/bayi-dan-anak/alat-makan/


Terima kasih Anda telah membaca tentang
Judul: 5 Tips Memilah dan Memilih Botol Susu Bayi yang Aman dan Berkualitas Tinggi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 pembaca
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi 5 Tips Memilah dan Memilih Botol Susu Bayi yang Aman dan Berkualitas Tinggi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses


0 comments:

Post a Comment