Friday 25 April 2014

5 Tips Jitu Bagi Ibu Hamil Dalam Belanja Perlengkapan Bayi


Perlengkapan bayi merupakan salah satu dari banyak hal yang perlu Anda siapkan menjelang kelahirannya, memiliki buah hati merupakan hal  yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir semua pasangan suami istri dan ketika hari kelahiran bayi tersebut sudah dekat, maka inilah saat-saat yang mendebarkan sekaligus membuat pasangan suami istri menjadi tidak sabar menanti. Mungkin banyak dari Anda dan pasangan belum tahu tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyambut kehadiran buah hati Anda di dunia karena mungkin ini adalah kali pertama bagi Anda dan pasangan memiliki momongan. 

Menjalani kehamilan penuh dengan tantangan juga kegembiraan bagi ibu hamil. Tiap trimester selalu ada tantangan baru yang harus dilalui dengan penuh sukacita. Salah satu sumber kegembiraan bumil adalah menyiapkan segala kebutuhan si kecil untuk menyambut kehadirannya. Agar Anda lebih siap dalam menyambut buah hati Anda, maka ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan dan salah satunya adalah menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan oleh bayi Anda nanti setelah lahir.

Usia kehamilan dan waktu belanja

Kehadiran sang buah hati merupakan hal yang paling menggembirakan bagi setiap pasangan suami istri. Tentunya bayi adalah anggota baru dalam keluarga Anda, maka persiapan yang perlu Anda lakukan juga harus dari awal, dari mulai nama, seperti kamar, perlengkapan bayi, serta masih banyak lagi yang perlu Anda siapkan.  Belanja langsung mendatangi mall atau toko lainnya merupakan hal yang cukup beresiko bagi bumil, dengan perut yang makin membesar serta energi yang harus terkuras memilih perlengkapan bayi, hal itu sangat repot dan beresiko. Oleh karena itu pilihlah belanja lewat online. Banyak toko online yang menjual perlengkapan bayi yang aman , seperti di elevenia.co.id Berbagai perlengkapan bayi dan anak lengkap tersedia disini.

Daftar belanja

Tak dapat dipungkiri, pada masa sekarang ini harga perlengkapan bayi sangat mahal. Dan sebagai orang tua yang bijak, memang seharusnya kita cermat sebelum belanja perlengkapan bayi. Kita harus membuat daftar terlebih dahulu tentang apa saja perlengkapan bayi yang kita butuhkan. Sebaikinya belanja perlengkapan yang dibutuhkan dengan  mencicil setiap bulan. Ada anggaran yang disiapkan setiap bulannya untuk berbelanja kebutuhan bayi. Daftar belanja pun sudah disiapkannya agar tak terlewat satu pun dan memudahkan dalam membuat prioritas belanja.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Untuk perlengkapan yang paling mendasar dan diperlukan oleh bayi tentunya adalah pakaian. Pada awal masa kelahirannya, bayi hanya akan menggunakan popok karena intensitas buang air kecil dan buang air besarnya yang masih cukup sering, kemudian bedong flannel, perlak dan kebutuhan yang sangat pokok.

Tempat belanja

Tempat belanja perlengkapan bayi juga menjadi pertimbangkan yang sangat penting. Banyak ibu mengaku lebih senang belanja di toko online dan ia pun rajin mendatangi berbagai situs online shop yang menyediakan perlengkapan ibu dan bayi. Jika Anda masih bingung toko online mana yang berkualitas dan lengkap menyediakan perlengkapan bayi, saya rekomendasikan untuk mengunjungi toko online ini elevenia.co.id .

Penentuan Harga 

Bagaimana soal harga ? Nah, ini juga sebuah pertanyaan yang sulit. Karena biasanya ibu-ibu yang tengah mempersiapkan perlengkapan bayinya tidak membeli barang-barang tersebut sekaligus. Mencicilnya satu per satu hingga akhirnya tiba masa melahirkan. Dan tentu saja, harga barang-barang yang akan kita beli juga tergantung kualitasnya. Ada perlengkapan yang berharga mahal, ada juga yang murah. Sesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga. Jika dana yang kita miliki terbatas, ya beli yang kualitasnya agak di bawah. Toh, penggunaan perlengkapan bayi tersebut tidak akan lama karena pertumbuhan bayi tentunya lebih cepat bila dibandingkan dengan orang dewasa. 

Dengan semua kebutuhan bayi terpenuhi jelang persalinan, ibu bisa fokus dengan persiapan psikis untuk melahirkan. Ibu juga lebih tenang, karena selain sudah lengkap semua kebutuhan bayi sudah dicuci bersih dan siap pakai.

Bagaimana dengan pengalaman Anda berbelanja kebutuhan bayi? Cara apa yang paling efektif dilakukan agar jelang melahirkan Anda bisa lebih menikmati momen persalinan tiba?


Terima kasih Anda telah membaca tentang
Judul: 5 Tips Jitu Bagi Ibu Hamil Dalam Belanja Perlengkapan Bayi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 pembaca
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi 5 Tips Jitu Bagi Ibu Hamil Dalam Belanja Perlengkapan Bayi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses


0 comments:

Post a Comment