Friday 25 October 2013

Hati-hati ! Ada Bakteri Berbahaya pada ASI yang di Jual Online


Bahaya ASI yang di jual secara Online

Seperti yang kita ketahui, bahwa ASI atau Air Susu Ibu merupakan sumber nutrisi terbaik untuk sang buah hati tercinta yang di berikan oleh seorang bunda. Tentunya dengan pemberian ASI eksklusif, diharapkan bunda dapat memberikan nutrisi yang tak ada bandingannya ini dengan baik.

Tetapi dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang, ASI banyak di perjualbelikan dengan cara di kemas sedemikian rupa sehinga dapat di jual secara online, hal ini sudah cukup populer di Amerika. Di Amerika sendiri sudah di lakukan penelitian tentang kasus ini, dan hasilnya mencengangkan, ternyata ASI yang di kemas dan di jual online ini mengandung banyak bakteri yang sangat berbahaya bagi kesehatan sibuah hati.

Menurut hasil penelitian, di dalam ASI yang di kemas ini mengandung bakteri salmonella, bunda tau bakteri salmonella ini ?? hmm.. ternyata bakteri ini yang biasa terdapat pada kotoran manusia dan daging ayam mentah lho bun, mendengarnya saja sangat menjijikan dan menakutkan, dan jika sikecil sudah terinfeksi bakteri ini bisa menderita berbagai penyakit, misalnya mengalami diare yang parah, demam tinggi dan sebagainya.

Bukan hanya ASI yang dijual online saja yang berbahaya, ternyata di beberapa rumah sakit Amerika juga terkontaminasi oleh bakteri salmonella ini, kemungkinan besar bakteri ini berasal dari kulit pendonor yang kotor, ataupun pada alat pompa ASI tersebut. Selai itu pendonor ASI juga tidak di ketahui latar belakangnya oleh si pembeli.

Oleh karena itu pembeli harus sangat berhati-hati untuk memilih ASI kemas yang di perjualbelikan. Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, ASI yang di beli online ini harus disterilkan terlebih dahulu sebelum di minumkan kepada sikecil, agar bakteri-bakteri yang ada pada ASI tidak ikut masuk kedalam tubuh bayi. Hmm,, ternyata bakteri yang ada pada ASI kemas ini sangat membahayakan kesehatan sang buah hati ya bun.

Untuk kenyamanan dan keamanan kita bersama, ada baiknya para bunda untuk tetap mempertahankan pemberian ASI langsung kepada anak. Karena hal ini dapat membantu dan sangat mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan sikecil, Jika ada hal yang menyebabkan tidak bisa untuk memberikannya langsung, coba bunda menggantinya dengan susu formula saja, tetapi tetap memperhatikan kualitas dan cocok tidak nya susu tersebut dengan sikecil.

Kesehatan sikecil merupakan kebahagiaan bagi setiap orangtua, oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih nutrisi untuknya. Semoga info tentang bahaya ASI yang dijual online ini dapat membantu bunda agar lebih teliti dan berhati-hati lagi. 

 see you in the next article sahabat bunda.. :)
Terima kasih Anda telah membaca tentang
Judul: Hati-hati ! Ada Bakteri Berbahaya pada ASI yang di Jual Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 pembaca
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Hati-hati ! Ada Bakteri Berbahaya pada ASI yang di Jual Online bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses


0 comments:

Post a Comment