Friday 2 May 2014

Kiat-kiat Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Cerdas!

Menjadi Seorang ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah, banyak hal yang wajib dikuasi olehnya, dari mulai menjadi istri yang baik dan sholehah bagi suaminya, menjadi ibu yang hebat bagi anak-anaknya, sekaligus menjadi pribadi yang tangguh dan cerdas. Tetapi hal yang paling pokok ialah menjadi seorang ibu rumahtangga yang cerdas dan bijaksana.

Sejuta perhatian dan pengamatan khusus harus diberikan kepada sang buah hati demi keberhasilan dalam mendidik anak. Bahkan, beberapa wanita rela meninggalkan pekerjaan terdahulunya agar dapat meluangkan waktu bagi si buah hati. Namun, jangan biarkan aktivitas ini membuat Anda jenuh, malu, dan kehilangan jiwa bersosialisasi Anda. 

Jadi ibu cerdas merupakan hal wajib di jaman sekarang. Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk bisa jadi ibu yang cerdas?

1. Berbanggalah dengan peran yang Anda jalani

Ketika seseorang menanyakan pekerjaan apa yang sedang Anda geluti, jangan ragu untuk menjawab jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga. Sebagian orang memang akan mengernyitkan dahinya mendengar pernyataan Anda. Dengan kondisi di mana wanita karir lebih terlihat mengesankan kini, peran ibu rumah tangga memang sedikit terabaikan. Banyak dari mereka akan berpikir mengenai pilihan Anda sebagai ibu yang beraktivitas di rumah. Pasalnya, Anda akan terlihat seperti orang dengan pendidikan yang minim, dan Anda juga akan terlihat seperti orang yang menggantungkan segalanya pada suami.

2. Permudah Hidup dengan Internet

Mengurusi berbagai macam keperluan keluarga, membuat ibu kadang nggak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Manjakanlah mata Anda untuk membuka internet, dengan melihat tips dan trik mengurus rumah misalnya, mencari resep-resep makanan, hingga belanja online yakni belanja barang yang Anda butuhkan lewat internet. Untuk belanja berbagai keperluan anak atau rumah tangga, Anda bisa mengunjungi elevenia.co.id sebagai online shop terpercaya diIndonesia.

3. Tetap bersosialisasi dengan lingkungan Anda

Menjadi ibu yang cekatan dalam mengurus rumah tangga, adalah hal yang sangat terpuji. Namun, Anda tak boleh lupa, bahwa kehidupan di luar rumah pun juga termasuk prioritas Anda sebagai seorang manusia. Dengan waktu yang Anda miliki, mungkin sesekali ada baiknya jika Anda mengadakan pesta di rumah dengan mengundang berbagai teman dan kerabat Anda. Hal ini tentunya tidak akan mengurangi porsi Anda sebagai seorang ibu.

4. Tampil Cantik dengan Minimal

Menjadi seorang istri yang baik ialah ketika selalu tampil cantik dan terlihat anggun didepan sang suami. Walopun sudah mempunyai anak, menjaga kecantikan diri adalah hal yang wajib untuk menunjang keharmonisan dan keromantisan bersama suami dan anak-anak tercinta. Membeli pakaian dan alat make up juga penting. Pilihlah baju dan alat make up yang Anda inginkan disini http://www.pricearea.com/promo/terbaru/fashion/?&merchant=elevenia.co.id . Harga terjangkau dengan berbagai promo yang ditawarkan.

5. Rutinitas yang terorganisir

Peran Anda sebagai ibu rumah tangga tidak harus membuat Anda terjebak dalam keadaan itu itu saja. Make a list! Buatlah jadwal yang terorganisir dengan baik untuk rutinitas yang akan Anda kerjakan sehari-hari. Tulis di kalender, atau mungkin Anda dapat membuat sebuah poster besar yang dapat mengingatkan Anda. Aturlah hal-hal apa saja yang akan Anda lakukan bulan ini. Mungkin, Anda dapat mulai meletakkan kegiatan bersih-bersih rumah di hari Minggu. Atau, hari Sabtu dapat Anda jadikan sebagai hari keluarga, di mana Anda dan keluarga pergi berlibur ke suatu tempat.

6. Kembangkan kreativitas Anda

Kegiatan yang satu ini memang sedang marak dilakukan oleh ibu rumah tangga di seluruh dunia. Dengan waktu yang mereka miliki di rumah, hal-hal kecil pun dapat menjadi hal yang menyenangkan. Anda pernah mengikuti organisasi mading semasa SMA? lakukan lagi bakat Anda. Mungkin, majalah-majalah yang tak lagi diperlukan di rumah, dapat menjadi bahan mading yang akan Anda buat. Atau dengan perkembangan zaman yang ada, Anda bisa membangun bisnis online misalnya berjualan pakaian dll.

Tidak ada salahnya menjadi seorang wanita dengan aktivitas di dalam rumah. Dengan kegiatan yang menyenangkan, dan tetap bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, Anda dapat menjadi ibu rumah tangga yang berbahagia.

Terima kasih Anda telah membaca tentang
Judul: Kiat-kiat Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Cerdas!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 pembaca
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Kiat-kiat Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Cerdas! bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses


0 comments:

Post a Comment